Thursday 7 April 2016

Gangguan Lapang Pandang Pengelihatan


Gangguan Nervus II
Seperti yang kita tahu bahwa Nervus/ saraf  II atau Nervus Optikus ini berfungsi untuk meneruskan proses pengelihatan sampai di otak dan bisa di persepsikan oleh seseorang. Kerusakan paga jalur nervus optikus ini dapat menyebabkan gangguan pengelihatan, dan tanda dari pengelihatan yang terjadi dapat di tentukan letak lesi atau kerusakannya.
Kerusakan pada jaras persyarafan nervus II ini akan mempengaruhi luas lapang pandan mata yaitu sebagai berikut:
-         -  Kerusakan pada n. Optik kanan -->  gangguan lapang pandang mata kanan terganggu atau di sebut dengan ANOPIA KANAN/ buta Ipsilateral.
-         -  Kerusakan di persilangan Kiasma maka --> gangguan lapang pandang yang terjadi ada di lapang pandang sisi temporal pada masing-masing mata sehingga namanya menjadi HEMIANOPSIA BITEMPORAL. Kondisi ini biasanya terjadi bila ada tumor diarea dekat kiasma yang membuat area tersebut rusak.
-       -    Kerusakan saraf di lateral optik kiasma akan menyebaban--> lapang pandang bagian nasal pada masing-masing mata sehingga nama kelainnanya adalah HEMIANOPSIA BINASAL.
-         -  Kerusakan pada Traktus Optikus kanan --> gangguan lapang pandang bagian KIRI pada masing-masing mata. Nama kelainannya adalah HEMIANOPIA HOMONIM KIRI.
-        -   Kerusakan pada Total Radiasi Optik KANAN akan menyebabkan gangguan pengelihatan sisi KIRI dengan makularsparing yang disebut dengan --> HEMIANOPSIA HOMONIM KIRI dengan MAKULAR SPARING.
-        -   Kerusakan pada superior Rasiasi optik KANAN maka gangguan lapang pandang ada di seperempat KIRI ATAS setiap mata. Gangguan ini disebut QUADRINOPIA HOMONIM KIRI SUPERIOR.
-        -   Kerusakan di bagian radiasi optik inferiorà gangguan pada seperempt Bawah Kiri. Gangguan ini disebut dengan QUADRINOPIA HOMONIM KIRI INFERIOR.

1 comment:

Daftar Nomor Rekening PENIPU

 Beberapa kali hampir tertipu dg berbagai modus Online berikut nomor rekeningnya jadi Hati-hati ya BANK BNI A/N : ROBIATUL ADAWIYAH, NO. REK...