Thursday 23 July 2015

Daya Tarik Wisata Kebumen #VisitKebumen



Keindahan alam, kuliner dan Budaya merupakan hal yang tidak terpisahkan dan menjadi beberapa aspek daya tarik pariwisata suatu tempat. Tulisan ini adalah sekilas dari gambaran isi karya tulis yang dibuat dalam ajang Pemilihan Mas dan Mbak Kebumen 2014. 



Kita melihat kondisi nyata Negara Indonesia ini  yang dibilang “kaya”, apasaja yang dimikili Indonesia? ternyata Indonesia yang dikenal sebagai Negara kepulauan terbesar ini memiliki sekitar 13.466 Pulau besar da kecil dan masih ada juga pulau yang belum bernama. Keadaan ini membuat masyarakat Indonesia juga hidup dengan keberagaman. Makanya sering kita dengar istilah bineka tunggal ika, ya memang kita berbeda-beda tapi tetap satu INDONESIA :D
Nah, banyaknya etnis dan budaya serta karya seni ini menjadi suatu kekuatan dan peluang yang tidak dimiliki Negara lain, jadi bolehlah kita berbangga dengan apa yang kita miliki, dengan mencoba untuk bisa tetap melestarikan tentunya.
Setelah kita berbangga dengan Indonesia mari kita lihat lagi lebih dekat dengan apa yang ada di sekitar kita, KEBUMEN. 
Apa itu KEBUMEN ? ??? 
Kebumen merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang di dalamnya memiliki berbagai kebudayaan dan tradisi. Letak kabupaten Kebumen ini juga memiliki keindahan alam yang mempesona. Selain itu, Kebumen juga memiliki beberapa peninggalan sejarah yang memang hanya ditemukan di Kebumen.
JADI ?? seberapa besar potensi daya tarik pariwisata Kebumen ???
Ternyata keragaman, keunikan serta keindahan alam tropic Indonesia dilengkapi dengan ragam budaya, adat dan kuliner setempat inilah yang menjadi identitas local yang membedakan dengan daerah lain. 
Keberadaan tempat-tempat yang memiliki potensi besar untuk pariwisata serta adanya keberagaman budaya, adat serta kuliner di kebumen akan menjadi daya tari bagi wisatawan. Potensi besar itu akan menjadi berkembang bila terdapat sumber daya Manusia yang mampu untuk mengolahna dan mengembangkannya agar lebih maju. 
Dan lagi….
Kegiatan kepariwisataan kesenian tradisional merupakan salahsatu daya tarik wisata budaya yang potencial. 2 Dengan mengembangkan kreatifitas, Kebumen bisa memulai untuk mempromosikan potensi Pariwisatanya melalui Kepariwisataan kesenian tradisional.
Mari bersama majukan pariwisata Kota kebumen, sebagai langkah untuk mengembangkan potensi pariwisata, peningkatan pendapatan daerah dan mensejahterakan masyarakat Kebumen.

Oleh: Noni Apreleani 
@ApreleaNoni

No comments:

Post a Comment

Daftar Nomor Rekening PENIPU

 Beberapa kali hampir tertipu dg berbagai modus Online berikut nomor rekeningnya jadi Hati-hati ya BANK BNI A/N : ROBIATUL ADAWIYAH, NO. REK...